Beirut, LiputanIslam.com –  Sistem pertahanan udara Rusia telah menghancurkan salah satu rudal balistik Jericho-1 yang diluncurkan Israel untk menyerang sebuah pangkalan militer di kawasan Al-Kiswah yang terletak di selatan Damaskus, ibu kota Suriah, dan berjarak 50 km dari perbatasan Israel.  Demikian dilaporkan surat kabar MIGnews milik Rusia dan dikutip saluran TV Mayadeen yang berbasis di Lebanon, Minggu (3/12/2017).

Sumber anonim mengatakan kepada Mayadeen bahwa Israel telah melesatkan dua rudal yang satu diantaranya berhasil dicegat dan dirontokkan oleh sistem pertahanan udara Pantsir S-1 yang disebar di Suriah untuk melindungi pasukan Rusia di Suriah.

Pihak militer Israel sendiri tidak memberikan keterangan resmi mengenai kabar adanya serangan rudal rezim Zionis ini terhadap sasaran di kawasan Al-Kiswah.

Sejauh ini berita tentang ini masih simpang siur, karena sebelumnya dikabarkan bahwa Israel melesatkan lima rudal tapi dua diantaranya rontok dicegat sistem pertahanan udara Rusia.

Sebelumnya juga dikabarkan bahwa media di kawasan Al-Kiswah menyatakan jet tempur Israel dari zona udara Lebanon telah menyerang pangkalan militer Iran yang didirikan di kawasan ini. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL