Damaskus, LiputanIslam.com –  Wakil Menlu Suriah Faisal Mekdad melontarkan ancaman keras terhadap negara-negara musuhnya jika mereka bermaksud mengagresi Suriah.

“Siapapun yang nekat mengagresi Suriah hendaknya bersiap menghadapi nasib seperti yang dialami jet tempur F-16 Israel, dan Suriah bertekad untuk menundukkan musuh-musuhnya,” kata Mekdad pada acara peringatan HUT ke-39 kemenangan revolusi Islam Iran yang berlangsung di Kedubes Iran untuk Suriah di Damaskus, sebagaimana dilansir SANA, Senin (12/2/2018).

“Keberhasilan tentara Suriah menembak jatuh jet tempur Israel adalah pertanda bahwa Suriah telah kembali dan bertekad untuk mengalahkan musuh-musuhnya,” lanjut Mekdad.

Dia juga mengapresiasi “kebersamaan Iran dengan Suriah dalam melawan aksi para teroris dan agresi asing terhadap Suriah, serta perjuangan Iran untuk mengandaskan sepak terjang AS menjadikan Al-Quds (Yerussalem) sebagai ibu kota Israel.”

“Persaudaraan antara Iran dan Suriah bersifat abadi dan mengakar pada perabadan dan kebudayaan kedua bangsa,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Sabtu lalu pasukan pertahanan udara Suriah berhasil merontokkan jet tempur F-16 milik Israel di angkasa Dataran Tinggi Golan, dan Israelpun mengakui peristiwa yang membuat dua pilotnya menderita luka dengan kondisi satu di antaranya parah tersebut. (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL