terowongan isis di sinjarArbil, LiputanIslam.com – Di mana gerombolan teroris ISIS tinggal, di situ pasti ada terowongan, dan mungkin karena itulah orang-orang Kurdi di Irak maupun Suriah selalu menyebut para teroris itu kawanan tikus DAESH (ISIS). Adanya terowongan di mana ISIS berada itu tentu bisa dimengerti, sebab sebagai gerombolan makhluk yang haus darah dan supersadis keberadaan mereka di atas permukaan tanah jelas terancam ditumpas oleh manusia-manusia lain.

Di kota Sinjar di bagian utara Irak, pasukan Kurdi negara ini, Peshmerga, dilaporkan Skynews telah menemukan jejaring terowongan-terongan rahasia di bawah tanah kota itu. Disebutkan bahwa dalam terowongan itu terdapat tempat-tempat tidur, aliran listrik, karung-karung pasir, obat-obatan dan perangkat-perangkat untuk pembuatan bom-bom bertipe Amerika Serikat.

Seperti diketahui, kota yang semula dihuni oleh warga minoritas Irak penganut sekte Yazidi itu berhasil dibebaskan oleh pasukan Peshmerga sejak beberapa waktu lalu setelah satu tahun diduduki gerombolan ISIS. Selama satu berada di situ, gerombolan takfiri itu rupanya banyak meluangkan waktunya untuk menggali terowongan di sana sini.

“Di Sinjar kami telah menemukan 40 terowongan yang menyerupai jaringan dalam kota,” ungkap salah seorang anggota Peshmerga.

Dia melanjutkan, “Para teroris bersenjata ISIS menggali terowongan itu untuk tempat berlindung mereka ketika mendapat serangan udara. Di dalam terowongan mereka dapat berlalu lalang dengan leluasa. Mereka juga menggunakannya sebagai gudang senjata dan amunisi.”

Sebelumnya, Peshmerga di Sinjar juga menemukan banyak kuburan massal tempat ISIS mengubur para korban kebrutalannya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL