militan-di-perbatasan-lebanonBeirut, LiputanIslam.com –   Dua kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Jabhat al-Nusra terlibat pertempuran sengit satu sama lain di wilayah pegunungan di timur dan timur laut Lebanon hingga menjatuhkan beberapa korban tewas dan luka di antara mereka, Selasa (4/10/2016).

ISIS dan Jabhat al-Nusra menduduki beberapa daerah Lebanon, terutama di wilayah pegunungan di bagian perbatasan timur negara ini. Tentara Lebanon tidak dapat membersihkan beberapa daerah itu dari kawanan teroris akibat adanya penentangan dari sejumlah kelompok politik yang didukung Arab Saudi. Sejumlah kelompok politik yang berlawanan dengan Hizbullah itu beralasan demi menghindari konflik partisan.

Dalam pertempuran ISIS vs Jabhat al-Nusra dilaporkan bahwa korban tewas dan luka bertambah ketika al-Nusra berhasil merebut sebuah pos pemeriksaan dan sebuah pangkalan ISIS di kawasan al-Shir di bagian timur Lebanon.

Area pertempuran menjangkau beberapa kawasan lain, termasuk lembah al-Dab dan lembah al-Khail dan berlanjut ke front utara distrik Arsal di kawasan Bekaa utara.

Disebutkan pula bahwa di tengah pertempuran antara ISIS dan al-Nusra itu tentara Lebanon di pangkalan-pangkalan militernya di Bekaa  utara ikut meriuhkan suasana perang dengan menembaki pergerakan kelompok-kelompok bersenjata di beberapa lokasi dataran tinggi distrik Arsal.  (mm/ina)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL