Beirut, LiputanIslam.com –  Sebanyak 172 mayat militan korban eksekusi ditemukan di Suriah selama Rabu dan Kamis (22-23/2/2017).  Dilaporkan bahwa 131 di antaranya adalah militan oposisi Suriah yang  ditemukan di dua kuburan massal di dekat Khan Seikhoun, provinsi Idlib, barat laut Suriah.

Lembaga Observatorum Suriah untuk HAM dan para pemimpin kubu oposisi Suriah menyebutkan bahwa mereka adalah korban eksekusi sebuah kelompok “jihadis”.

Temuan ini terjadi setelah sekira satu pekan pecah pertempuran sengit antara kelompok teroris Jund al-Aqsa yang dituding oleh berbagai kelompok lain menjalin hubungan dengan ISIS di satu pihak dan kelompok Haiat Tahrir Sham (Dewan Pembebasan Syam) yang terdiri atas Jabhar Fateh al-Sham (Jabhat al-Nusra) dan Harakat Nour el-Din al-Zenki di pihak lain.

“Sebelumnya, organisasi Jund al-Aqsa menawan dan mengekusi (sejumlah militan) di barak mereka,” ungkap Rami Abdulrahmah, Direktur Eksekutif Observatorum Suriah untuk HAM.

Dia menambahkan bahwa mayat para korban eksekusi itu ditemukan dua kuburan massal dan ada pula yang terpendam di dalam gundukan tanah.

Dia menambahkan bahwa  telah ditemukan pula 41 mayat di lokasi lain di dekat kota yang sama, dan hingga kini operasi pencarian mayat masih terus dilakukan. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL