mobil palestina tabrak tentara israelRamallah, LiputanIslam.com –  Satu pemuda Palestina gugur syahid dan tiga tentara Zionis Israel menderita luka dalam peristiwa operasi serangan pejuang Palestina dengan cara menabrakkan mobil yang dikendarainya di Ramallah, Tepi Barat.

Keterangan sumber Palestina yang dilansir al-Alam, Rabu (4/5), menyatakan bahwa pemuda Palestina itu bernama Ahmed Reyad Shehada, 36 tahun.

Disebutkan bahwa pemuda pemberani warga Bitunia dekat Ramallah itu telah menyerang pasukan Zionis Israel dengan cara menabrakkan mobil terhadap pos pemeriksaan di sebuah komplek permukiman Zionis yang didirikan secara sewenang-wenang di tanah warga Palestina. Dia akhirnya gugur setelah mobilnya dihujani tembakan oleh pasukan Zionis.

Di pihak lain, sumber medis Israel kepada Reuters mengatakan tiga tentara Israel menderita luka dengan kondisi dua di antaranya kritis akibat terjangan mobil pemuda Palestina tersebut.

Otoritas Palestina menyatakan sedikitnya 28 orang Israel dan dua warga negara AS tewas akibat serangan warga Palestina dalam Intifada al-Quds yang dibangkitkan oleh ambisi kaum Zionis untuk merebut Masjid al-Aqsa di Baitul Maqdis, sedangkan pihak Israel menyatakan pasukannya telah membunuh sedikitnya 200 orang Palestina  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL