pasukan pkk turkiIstanbul, LiputanIslam.com –   TV CNN Turk Rabu (12/8) melaporkan bahwa sebanyak 80 persen pangkalan dan tempat persembunyian milisi Partai Pekerja Kurdi (PKK) di Irak utara hancur digempur oleh angkatan udara Turki.

Mengutip keterangan sumber-sumber keamanan dan intelijen, CNN Turk juga menyebutkan sekitar 300 militan PKK terbunuh dan 500 lainnya luka-luka akibat serangan udara tersebut. Gencarnya serangan jet tempur Turki itu juga membuat beberapa petinggi PKK kabur dari wilayah utara Irak.

Kekerasan melanda berbagai wilayah Turki sejak terjadi kasus ledakan bom bunuh diri yang ditujukan terhadap aktivis Kurdi di kota Suruc di wilayah selatan Turki dekat perbatasan Suriah. Ledakan ini menewaskan 31 orang dan melukai sekitar 100 lainnya.

Kerusuhan dan kekerasan di Turki juga merenggut puluhan nyawa polisi dan tentara Turki, dan sebanyak lebih dari 500 orang dari kalangan oposisi Turki dan para tersangka dalam operasi-operasi teror diringkus di berbagai wilayah negara ini. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL