Baghdad, LiputanIslam.com –  Sumber militer Kemhan Irak mengatakan sebanyak 20 petempur kelompok teroris ISIS tewas terkena serangan jet tempur Irak terhadap beberapa posisi ISIS di bagian utara Irak, Selasa (13/6/2017).

Sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan karena tidak berwenang memberikan keterangan kepada pers itu mengatakan kepada kantor berita Turki, Anadolu, mengatakan bahwa jet-jet tempur Irak telah melancarkan serangan udara sengit terhadap sarang-sarang ISIS di kawasan al-Matibijah.

Dia menambahkan bahwa tak kurang dari 20 kombatan ISIS tewas dan lima mobil yang satu di antaranya bom mobil, hancur akibat serangan udara terhadap 10 posisi ISIS tersebut.

Kawasan al-Matibijah terletak di kawasan perbatasan provinsi Diyala dan provinsi Salahuddin. Kawasan ini menjadi tempat pergerakan ISIS antara lain dalam serangan mereka terhadap kawasan sekitar dua provinsi tersebut.

Di Diyala dan ibu kotanya, Baquba, 69 kilometer timur Baghdad, perwira polisi Irak Habib al-Shamri mengatakan, “Tentara Irak pada dini hari ini memulai operasi razia besar-besaran di berbagai kawasan yang terletak di timur laut provinsi ini hingga ke perbatasan provinsi Salahuddin.”

Menurutnya, operasi ini adalah untuk mengejar sel-sel ISIS dan mencari tempat-tempat persembunyian mereka di kawasan yang sudah diblokir oleh pasukan Irak. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL