jabhat al-nusra di qalamounBeirut, LiputanIslam.com –   Sedikitnya 25 teroris anggota dan pimpinan Jabhat Fateh al-Sham alias Jabhat al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah, tewas akibat serangan udara yang menerjang salah satu markas utama mereka di provinsi Idlib, Suriah, Selasa (3/1/2017). Demikian dilaporkan lembaga Observatorium Suriah untuk HAM.

“Beberapa jet tempur yang tak jelas apakah milik pasukan koalisi internasional pimpinan Washington atau milik Rusia telah menyerang markas besar Jabhat Fateh al-Sham dekat distrik Sarmada di bagian barat laut provinsi Idlib,” ungkap Rami Abdulrahman, ketua direktur eksektif lembaga tersebut kepada AFP.

Dia menambahkan, “Sedikitnya 25 orang tewas, beberapa di antaranya adalah pimpinan yang mengadakan pertemuan di salah satu markas utama kelompok itu di Suriah yang di dalamnya terdapat berbagai bidang administrasi.”

Melalui medsos Telegram, kelompok teroris ini menuduh pasukan koalisi internsional telah menyerang markas mereka.

Reporter AFP melaporkan bahwa serangan udara juga telah menerjang beberapa tempat di distrik Sarmada, termasuk sebuah barikade milik Jabhat Fateh al-Sham, dan terdapat mobil-mobil ambulan berdatangan ke lokasi-lokasi yang terkena serangan.

Seperti diketahui gencatan senjata di Suriah telah diterapkan sejak Kamis pertengahan malam pekan lalu, namun tidak berlaku untuk kelompok-kelompok teroris seperti Jabhat al-Nusra dan ISIS. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL