Baghdad, LiputanIslam.com –  Kementerian Pertahanan Irak, Sabtu (1/4/2017),  menyatakan sedikitnya 150 teroris anggota ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) tewas terkena serangan udara pasukan  Irak terhadap tiga posisi mereka di kota al-Baaj dekat perbatasan Irak-Suriah.

Disebutkan bahwa ratusan anggota teroris ISIS itu diserang pasukan Irak hingga menemui ajalnya setelah masuk ke Irak dari wilayah Suriah, dan ISIS sampai sekarang masih leluasa bergerak di perbatasan.

Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan serangan itu terjadi.

Di kota al-Qaim di barat kota al-Anbar pasukan udara telah menggempur sebuah markas ISIS hingga menewaskan Ayad Hamid al-Jamili alias Abu Yahya, menteri perang ISIS dan orang kedua kelompok ini sesudah Abu Bakar al-Baghdadi.

Dilaporkan pula bahwa serangan ini juga menewaskan Turki Jamal al-Dailami alias Abu Hajir dan Salim Mudhaffar al-Ajmi alias Abu Khitab, masing-masing adalah penanggung jawab bidang militer dan penanggungjawab administrasi ISIS di al-Qaim.

Media perang yang bernaung di bawah Kemhan Irak, menyebutkan bahwa pasukan darat Irak yang didukung pasukan udara melanjutkan pergerakan majunya di berbagai kawasan kota lama Mosul di mana sekira 1000 teroris ISIS masih tersisa.

Lebih dari 100,000 pasukan Irak yang didukung pasukan udara tengah bergerak dari bagian timur ke bagian barat Mosul untuk pembebasan bagian barat. (mm/foxnews/alsumarianews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL