jet tempur irakBaghdad, LiputanIslam.com –  Sumber intelijen dan keamanan Irak, Kamis (18/2), menyatakan bahwa beberapa jet tempur negara ini telah melancarkan serangan udara terhadap sebuah sarang kawanan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di distrik Hit, provinsi Anbar, Irak barat, mengakibatkan sedikitnya 30 teroris tewas.

Keterangan sumber yang dilansir al-Furat News itu menyebutkan bahwa serangan itu juga menghancurkan delapan mobil ISIS, tiga unit di antaranya merupakan bom mobil di sebuah kebun di perkampungan al-Bikr, distik Hit.

Tanpa menyebutkan nama, sumber itu juga mengatakan bahwa di antara anggota ISIS yang tewas terdapat seorang petinggi ISIS, dan serangan terhadapnya dilakukan setelah pasukan udara Irak mendapatkan informasi mengenai keberadaannya di lokasi itu dari badan keamanan nasional Irak.

ISIS yang menganut faham Salafi/Wahabi di mata khalayak regional, terutama Irak dan Suriah, merupakan produk Amerika Serikat (AS) serta diasuh oleh beberapa negara Arab regional sebagai monster untuk memorak porandakan Irak dan Suriah agar dua negara ini hancur dan terpecah belah untuk kemudian masuk ke dalam hegemoni AS dan sekutunya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL