Damaskus, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 14 warga sipil Suriah terbunuh dan 30 lainnya cedera akibat serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di kota Deir Ezzor, Suriah.

Sumber-sumber Suriah, Senin (23/10/2017), menyatakan serangan udara itu diluncarkan di wilayah Qusur yang dikuasai pemerintah Suriah.

“14 warga sipil terbunuh dan lebih dari 30 lainnya cedera dalam serangan udara pesawat koalisi di wilayah Al-Qusur di kota Deir Ezzor,” kata salah satu sumber.

Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) menyatakan jumlah korban tewas sekira 22 orang, tapi tidak menyebutkan serangan itu dilakukan oleh pihak mana.

Pasukan koalisi internasional mulai melancarkan serangan udara di Suriah sejak September 2014 dengan dalih memerangi ISIS, tapi tanpa koordinasi dan persetujuan dari pemerintah Suriah maupun mandat PBB.

Pasukan ini telah berulang kali dilaporkan melancarkan serangan yang menjatuhkan korban tewas dan luka di pihak warga sipil serta menghancurkan banyak bangunan tempat tinggal dan prasarana sipil. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL