Gaza toll hits 100 as Israel prepares for ground attackGazaCity, LiputanIslam.com – Serangan terbaru Israel ke Jalur Gaza beberapa jam sebelum berakhirnya masa gencatan senjata 24 jam pada Selasa sore (19/8) ternyata menggugurkan tiga warga Palestina dan melukai sedikitnya 45 warga lainnya, demikian dilaporkan IRNA Rabu (20/8) berdasarkan keterangan sumber-sumber Palestina.

Sebelumnya, berdasarkan laporan PressTV, Liputan Islam memberitakan serangan itu hanya melukai tujuh orang Palestina. (Baca: Israel Gempur Gaza Lagi, Tujuh Orang Palestina Cidera)

Keterangan sumber-sumber Palestina yang dikutip IRNA menyebutkan bahwa satu perempuan dan satu lagi anak kecil usia tiga tahun gugur syahid akibat serangan udara Israel di kawasan Sheikh Radwan di bagian utara kota Gaza. Selain itu, serangan Zionis tersebut juga menjatuhkan korban luka 16 orang yang sebagian besarnya adalah anak kecil.

Sebelumnya, mengutip laporan al-MayadeenTV, IRNA juga melaporkan satu anak Palestina juga gugur, namun tidak disebutkan lokasinya.
Di tempat lain, sebanyak 10 orang cidera terkena serangan Israel terhadap sekelompok orang Palestina di sebuah lokasi dekat Masjid al-Raudah.

Israel bahkan menyerang satu unit ambulan di kawasan Hijr al-Deik di utara kamp pengungsi al-Barij mengakibatkan awak ambulan itu cidera.

Israel kembali menggempur Gaza setelah sebelumnya mengklaim ada tiga roket Palestina menerjang kota Beersheba di wilayah selatan Israel beberapa jam sebelum berakhirnya masa gencatan senjata 24 jam.

Menyusul klaim ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memanggil pulang delegasinya dari Kairo dan mengakhiri perundingan dengan delegasi Palestina yang dimediasi oleh pemerintah Mesir.

“Perdana Menteri Netanyahu dan Menteri Pertahanan menginstruksikan kepada militer supaya menggempur posisi-posisi militan Palestina di Jalur Gaza sebagai reaksi atas serangan roket tersebut,” ungkap seorang anggota kabinet Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL