A fire ball and smoke is seen during an Israeli strike on Gaza City early on July 26, 2014.GazaCity, LiputanIslam.com – Departemen Kesehatan Palestina di Gaza menyatakan jumlah syuhada Palestina akibat serangan terbaru Israel ke Jalur Gaza 28 orang, sedangkan korban luka 125 orang, demikian dilaporkan Alalam, Kamis (21/8).

Departemen ini menyebutkan empat orang Palestina gugur dan puluhan lainnya cidera terkena serangan jet tempur Israel terhadap sebuah apartemen di kota Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, Kamis pagi. Selain itu, jet pasukan Zionis itu juga membom apartemen milik keluarga Kalub di pemukiman Tel al-Sultan, Rafah, hingga bangunan itu hancur total dan beberapa bangunan di sekitarnya rusak parah serta jatuh puluhan korban jiwa dan luka.

Menurut departemen tersebut, total syuhada Palestina sejak awal serangan Israel sampai sekarang mencapai 2,051 orang, sedangkan korban luka lebih dari 10,00 orang.

Membalas serangan Israel, sayap militer faksi Hamas Brigade Ezzedin al-Qassam menyatakan telah menembakkan dua roket terhadap anjungan gas yang dikelola Israel di lepas pantai kota Gaza.

Bersamaan dengan ini, sayap militer faksi Jihad Islam Palestina Brigade al-Quds menyerang pelabuhan Majdal dan permukiman permukiman Nativ Ha’asra dan Yad Mordechai dengan 10 roket, permukiman Eshkol dengan empat roket, permukiman Esdod dengan tiga roket Grad dan pos perbatasan Karam Abu Salem dengan beberapa peluru mortir.

Selain itu, para pejuang Palestina juga telah menggempur Beersheba, Be’eri dan Bandara Ben Gurion dengan beberapa roket. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL