Sanaa, LiputanIslam.com –  Belasan warga sipil Yaman terbunuh akibat serangan pesawat tempur Arab Saudi ke kawasan provinsi Hudaydah di wilayah pesisir barat Yaman.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada saluran al-Masirah milik kelompok Ansarullah (Houthi) bahwa jet tempur Saudi melancarkan serangan udara ke daerah al-Rabasah di distrik al-Hawak di 150 kilometer barat daya Sana’a, ibu kota Yaman, pada Rabu malam (28/6/2018) mengakibatkan tujuh orang tewas dan empat lainnya terluka.

Dalam peristiwa lain, jet tempur Saudi telah menarget satu unit bus yang mengangkut warga Yaman dari daerah Jerahi ke Zobeid hingga menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Pesawat tempur Saudi juga menyerang distrik Kitaf wa al-Boqe’e di bagian barat laut provinsi Sa’ada, namun tidak ada laporan tentang korban.

Pesawat militer Saudi juga melancarkan tiga serangan udara ke distrik al-Buga di provinsi yang sama, namun juga tidak ada laporan mengenai korban jiwa maupun kerusakan yang disebabkan oleh serangan ini.

Di pihak lain, tentara Yaman yang didukung pasukan Komite Rakyat, melesatkan rudal balistik Qaher M-2 (Subduer M-2) ke arah pasukan loyalis mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi di Hudaydah hingga menyebabkan beberapa anggota pasukan dukungan Saudi tewas dan luka. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*