Damaskus, LiputanIslam.com –  Serangan udara pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) di kota Raqqa di kawasan timur laut Suriah menjatuhkan belasan korban tewas yang sebagian besar anak kecil dan kaum perempuan, Senin (14/8/2017).

Sumber-sumber rumah sakit kota Raqqa kepada kantor berita Jerman, DPA, mengatakan, “17 orang yang sebagian besar perempuan dan anak kecil terbunuh, dan lebih dari 24 lainnya luka-luka dalam serangan udara jet-jet tempur koalisi internasional dan artileri Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) terhadap distrik-distrik di kota Raqqa yang terkepung.”

Beberapa hari sebelumnya puluhan keluarga yang terkepung di Raqqa meminta kepada organisasi-organisasi peduli kemanusiaan agar memberikan pertolongan dan mengevakuasi mereka secepatnya.

Dilaporkan bahwa SDF telah memasuki kota Raqqa dari beberapa arah dan terus bergerak maju dengan dukungan serangan udara pasukan koalisi internasional dalam perang melawan kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL