Hudaydah, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 21 warga sipil tewas terkena serangan udara pasukan koalisi Arab Saudi-Uni Emirat Arab terhadap sekelompok warga petani di pasar al-Khidar, provinsi Hudaydah, di bagian barat Yaman.

Serangan udara itu menimpa tempat pencucian sayur para petani distrik Bait al-Faqif, Hudaydah. Apa yang dilakukan warga di tempat itu tak lain adalah bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, namun pasukan koalisi menyerang secara membabi buta tanpa pandang bulu, sebagaimana sudah sering mereka lakukan di Yaman.

Tragedi yang menewaskan puluhan warga sipil ini terjadi beberapa jam setelah kejahatan lain yang menewaskan tiga warga sipil, satu di antaranya anak kecil, dan melukai enam orang lainnya di kawasan “7 Juli” di provinsi yang sama.

Peristiwa ini menambah daftar panjang kejahatan pasukan koalisi itu di provinsi Hudaydah maupun di provinsi lain selama mereka menginvasi Yaman dengan dukungan Amerika Serikat sejak empat tahun silam di tengah kebungkaman khalayak internasional. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*