استشهاد 4 فلسطينيين بقصف اسرائيلي على غزةGazaCity, LiputanIslam.com – Tiga warga Palestina gugur syahid akibat serangan pesawat tempur Israel terhadap rumah Shahdah Abu Dahruj di desa al-Zuwaidah di bagian tengah Jalur Gaza, dini hari Sabtu (23/8). Dengan demikian, total jumlah syuhada Palestina menjadi 2,092 orang.

Mengutip keterangan Departemen Kesehatan Palestina, Palestinian Information Center (IPC) menyebutkan bahwa para syuhada itu adalah Shahdah Abu Dahruj, 47 tahun, Huda Abu Dahruj, 27 tahun, sedangkan syahid yang ketiga belum diketahui identitasnya karena jenazahnya tiba ke rumah sakit dalam kondisi hancur.

IPC melaporkan bahwa jet tempur Israel secara tiba-tiba menyerang rumah Shahdah Abu Dahruj di selatan Masjid Abu Ubaidah, desa al-Zuwaidah. Selanjutnya, beberapa saat setelah ambulan datang dan para tetangga juga berdatangan ke lokasi, jet tempur Israel melancarkan serangan lagi terhadap rumah putera korban, Hayel Abu Dahruj, yang ada disebelahnya hingga total korban jiwa menjadi tiga orang. Selain itu, beberapa orang lainnya cidera, termasuk petugas kesehatan yang sedang menjalankan kewajibannya.

Saksi mata mengatakan bahwa serangan itu juga menyebabkan kehancuran parah pada dua rumah korban dan beberapa rumah di sekitarnya. Tim penyelamat datang mengerahkan eskavator untuk mengangkat puing-puing bangunan dan mencari korban lain yang mungkin masih tersisa di bawah reruntuhan.

Sebelumnya, pesawat tempur Israel menghancurkan sebuah masjid di distrik Abasan di timur kota Khan Yunis di bagian selatan Jalur Gaza. Sumber-sumber setempat menyatakan bahwa dalam serangan ke Masjid al-Khalil al-Rahman itu Israel mengerahkan jet tempur F-16 dan menembakkan sedikitnya satu peluru hingga masjid itu hancur total.

Menurut Data Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina, pasukan Zionis selama melancarkan serangan ke Jalur Gaza sejak lebih dari satu setengan bulan lalu sampai sekarang telah merusak dan menghancurkan 190 masjid.

Menurut IPC, total jumlah syuhada Palestina kini menjadi 2,092 orang, sedangkan korban cidera sekitar 11,000 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL