bom mobil irakBaghdad, LiputanIslam.com – Serangkaian serangan teror bom mobil menerjang beberapa kota di Irak, yaitu Karbala, Babil dan Baghdad dalam waktu yang bersamaan, yakni pada Senin sore kemarin (25/6).

Di Karbala, ledakan dua bom mobil mengakibatkan sejumlah warga tewas dan luka. Sumber kepolisian provinsi Karbala mengatakan kepada al-Sumaria News mobil pertama di parkir di dekat halaman Mitham al-Tammar di pusat kota Karbala, sedangkan mobil kedua diparkir di dekat garasi al-Muwahhad yang juga terletak di pusat kota. Belum ada keterangan mengenai jumlah korban yang jatuh akibat serangan tersebut.

Karbala selama ini merupakan kota yang relatif aman dibanding kebanyakan kota lainnya, namun sesekali tersusupi oleh teroris sehingga terjadi serangan yang menjatuhkan korban tewas dan atau luka di pihak aparat keamanan maupun warga sipil.

Di kota Babil serangan teror dua bom mobil juga mengakibatkan beberapa warga tewas dan cidera. Satu mobil diparkir di dalam garasi dengan area parkir di depan gedung administrasi provinsi Babil, dan tak lama setelah mobil itu meledak satu mobil lain yang diparkir dekat Masjid Karitaah di pusat kota Babil juga meledak.

Di Baghdad, dua bom mobil menerjang kawasan al-Atifiyah di bagian utara ibu kota Irak ini mengakibatkan tujuh orang tewas dan 18 lainnya cidera.

Sementara itu, rumah sakit di kota Fallujah menyatakan 11 warga tewas, beberapa di antaranya perempuan, dan 27 lainnya cidera, tiga di antaranya anak kecil dan empat perempuan, akibat ledakan mortir di beberapa kawasan kota ini.

Kota terbesar di provinsi Anbar ini hampir setiap hari diterjang peluru mortir yang menjatuhkan korban tewas dan cidera. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL