Sanaa, LiputanIslam.com –  Departemen Kesehatan Yaman mengumumkan bahwa serangan udara aliansi Arab Saudi-Uni Emirat Arab ke kawasan Sa’wan, Sanaa, ibu kota Yaman, telah menewaskan sedikitnya 13 warga sipil dan melukai lebih dari 90 warga lainnya.

Dilaporkan bahwa aliansi agresor itu pada Minggu pagi(7/4/2019) telah membantai siswa dan warga sipil dalam serangan udara ke daerah permukiman sekolah di lingkungan Sa’wan sehingga menewaskan 13 warga Yaman yang sebagian besar adalah siswa.

“Hasil pembantaian sadis yang dilakukan oleh jet tempur pasukan agresor ke daerah permukiman Sa’wan adalah 13 korban tewas yang sebagian besar adalah siswa Sekolah Syahid  Mohammed Hussein Al-Rai, dan lebih dari 90 orang terluka,” ungkap Juru Bicara Departemen Kesehatan Yaman Yusuf al-Hadiri.

Dia menambahkan, “Kejahatan yang meningkat menjadi kejahatan perang ini terjadi tepat pada peringatan Hari Kesehatan Dunia pada 7 April yang slogannya adalah ‘kesehatan bagi semua orang’, pasukan koalisi agresor justru merayakannya dengan potongan tubuh dan darah anak-anak kecil dan kaum perempuan.”

Al-Hadiri lantas menyerukan kepada masyarakat internasional agar menunaikan kewajiban dan tanggungjawabnya di depan kejahatan aliansi Saudi-UEA terhadap bangsa Yaman. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*