isis anbarRamadi, LiputanIslam.com – Sebanyak 40 petempur kelompok takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas ketika berusaha menyerang kota Ramadi, ibu kota provinsi Anbar, Irak bagian barat.

“Para teroris ISIS sejak pagi kemarin (Jumat 21/11) bermaksud menyerang dan menguasai kota Ramadi hingga terjadi pertempuran sengit di berbagai wilayah propinsi (Anbar),” ujar perwira polisi Anbar, Mohammad al-Hamdawi, kepada FNA, Sabtu (22/11).

Dia menambahkan, “Tentara Irak yang didukung personil kepolisian setempat, pasukan anti teror dan kelompok-kelompok pasukan adat serta beberapa helikopter telah menghalau serangan itu dan menewaskan 40 teroris.”

Dia juga menyebutkan bahwa empat perwira polisi Irak tewas dalam pertempuran di kawasan al-Madhiq di bagian timur provinsi Anbar.

Menurutnya, saat itu pasukan ISIS menyerbu dari delapan penjuru dan bermaksud menguasai Ramadi.

Dia lantas mengimbau kepada Kementerian Pertahanan Irak supaya mengirim pasukan tambahan ke provinsi ini sebelum ISIS menghimpun pasukan lebih besar.

Permintaan serupa juga dinyatakan secara resmi oleh Ketua Dewan Provinsi Anbar Sabah al-Karhut karena, menurutnya, pasukan ISIS dari berbagai kawasan lain telah dikerahkan ke provinsi Anbar untuk merebut kota Ramadi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL