serangan bom isis di baghdad irakBaghdad, LiputanIslam.com –   Sumber-sumber keamanan Irak menyatakan bahwa pelaku peledakan bom bunuh diri yang terjadi Kamis (17/9) sudah teridentifikasi dan diketahui sebagai anggota militer Arab Saudi.

Sebagaimana dilansir laman berita Irak Noon, sumber-sumber itu menjelaskan bahwa dari kartu identitas yang didapat dari saku salah seorang pelaku teror diketahui bahwa dia adalah seorang perwira muda militer Saudi berpangkat letnan satu dengan nama Taufiq Aqil al-Baq’ari dan berdinas di pangkalan udara King Abdulaziz di kawasan timur Arab Saudi.

Mengenai peledakan itu sendiri dilaporkan bahwa ledakan terjadi sebanyak dua kali di pusat kota Baghdad dan menjatuhkan korban tewas 24 orang dan korban luka 121 orang. Pelakunya adalah beberapa pria yang mengenakan bom sabuk kemudian meledakkan dirinya di tengah banyak orang di Tahrir Square dan al-Wathabiyah di pusat kota Baghdad.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari para pejabat resmi Irak terkait keberadaan perwira muda Saudi itu sebagai anggota ISIS di Irak . (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL