BaitulMaqdis LiputanIslam.com –  Seorang perempuan Palestina  gugur diterjang peluru karena, menurt klaim Israel, berusaha menikam polisi Israel di gerbang Kota Lama Baitul Maqdis (al-Quds/Yerussalem), Rabu (29/3/2017).

Dalam beberapa foto yang tersebar di medsos terlihat seorang ibu setengah baya tertelungkup setelah mendapat serangan di luar gerbang utama Kota Lama. Disebut-sebut bahwa perempuan itu merupakan ibu dari seorang pria Palestina yang juga gugur ditembak polisi Israel tahun lalu.

Seorang saksi di lokasi peristiwa mengaku tidak melihat adanya pisau pada korban.

“Saya tidak melihat pisau, semua saya lihat adalah bahwa dia tersandung, meraih penghalang polisi dan ditembak dua kali,” ungkap saksi Mummad Shalodi.

Juru bicara polisi Israel Lubna al-Samri dalam statamen awal mengatakan bahwa wanita itu berusaha menusuk polisi dengan gunting di Gerbang Damaskus Kota Lama , dan dia kemudian “dinetralkan”.

Foto hasil rekaman keamanan yang disediakan oleh polisi menunjukkan seorang wanita setengah baya mengangkat gunting di atas kepala.

Namun Shalodi mengatakan tidak pernah melihat korban mengangkat tangannya dan skeptis tentang keaslian foto itu.

Kementerian kesehatan Palestina mengidentifikasi korban itu bernama Siham Nimr, 49 tahun, dari kamp pengungsi Shuafat di Baitul Maqdis Timur.

Kantor berita Palestina Wafa menyebutkan bahwa Siham Nimr adalah ibu Mustafa Nimr, 27 tahun, yang gugur ditembak polisi Israel dalam kerusuhan yang terjadi malam hari di kamp Shuafat pada September tahun lalu. (mm/aljazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL