ISIS member burriedBaghdad, LiputanIslam.com – Sumber keamanan Irak, Rabu (22/6), menyatakan pasukan anti teror Irak menemukan 12 mayat tanpa kepala para kombatan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di kota Fallujah, provinsi Anbar, Irak barat.

Sebagaimana dilaporkan RT, sumber anonim itu menjelaskan bahwa temuan itu didapat dalam operasi razia pasukan Irak di pusat kota Fallujah, dan diduga bahwa pemenggalan kepala para anggota ISIS yang tewas dalam pertempuran itu dilakukan oleh ISIS sendiri untuk menyembunyikan identitas mayat agar pasukan Irak tidak mengetahui siapa saja di antara komandan ISIS yang tewas.

Namun demikian, sumber itu mengatakan bahwa pasukan anti teror menemukan mayat seorang petinggi bidang media ISIS di Fallujah bernama Abu Ahmad al-Asafi di sebuah rumah di kawasan al-Dhubbat di pusat kota Fallujah.

Sementara itu, komandan Operasi Anbar Ismail al-Mahlawi, Rabu (22/6), mengatakan tak kurang dari 50 kombatan ISIS tewas terkena serangan udara di kawasan Zankurah di utara kota Ramadi, ibu kota provinsi Anbar.

Dia menambahkan bahwa pasukan Irak sejak Senin lalu mulai berjuang membebaskan dua kawasan strategis Zankurah dan Albu Rishah dari pendudukan ISIS. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL