sekolah-diserang-di-aleppoDamaskus, LiputanIslam.com –  Serangan mortir kawanan teroris ke wilayah permukiman di bagian barat Aleppo menewaskan delapan orang dan melukai 32 lainnya, Minggu (20/11/2016).

Tragisnya, tujuh korban tewas dan 20 korban luka di antaranya adalah siswa karena serangan itu antara lain menerjang sebuah gedung sekolah di kawasan al-Furqan. Sebagian korban luka berada dalam kondisi kritis.

Serangan itu juga menerjang fakultas hukum dan perpustakaan pusat Universitas Aleppo, Rumah Sakit Jantung al-Basil, dan sekolah Fauzi al-Jasri di kawasan al-Shahba, menyebabkan satu perempuran tewas dan 12 lainnya luka. Serangan ini juga menimbulkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum dan swasta.

Di pihak lain, tentara Suriah mencapai kemajuan baru di kawasan permukiman Hanano di Aleppo timur dan menguasai sebuah markas kawanan bersenjata setelah berhasil mematahkan pertahanan mereka.

Tentara Suriah menguasai sedikitnya lima posisi kawanan bersenjata di Hanano melalui pertempuran sengit di mana kawanan itu menggunakan berbagai jenis senjata berat dan ringan. (mm/sanaa/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL