liga arab nabil elarabyKairo, LiputanIslam.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Arab, Nabil Elaraby, menyerukan pembentukan pasukan negara-negara Arab anti teror.

“Yang sangat dikehendaki sekarang ialah perhatian mengenai pembentukan pasukan militer keamanan Arab kolektif serba guna,” ungkapnya dalam pembukaan sidang rutin ke-143 Majelis Liga Arab tinggi menteri yang dipimpin oleh Yordania di Kairo, ibu kota Mesir, Senin (9/3/2015), sebagaimana dikutip Alalam.

Dia menambahkan bahwa misi pasukan itu ialah “bergerak cepat untuk pembasmian terorisme dan organisasi-organisasi teroris, membantu operasi penjagaan perdamain, melakukan operasi penyelamatan dan bantuan kemanusiaan, melindungi warga sipil, dan bekerjasama di berbagai bidang yang terkait dengan pelestarian keamanan dan pertukaran informasi antarnegara Arab.”

Elaraby juga menegaskan bahwa sekarang sudah saatnya untuk merealisasi kesatuan sikap negara-negara Arab dalam bentuk tindakan dan bukan retorika semata di depan berbagai tantangan yang mengemuka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*