Gaza, LiputanIslam.com –  Sekelompok pemuda Palestina dilaporkan telah berhasil menyusup ke sebuah pos tentara Israel  kemudian pulang ke Gaza sembari membawa tiga kamera dan sebuah kotak amunisi yang mereka dapat dari pos itu, Selasa (11/9/2018). Demikian dilaporkan kantor berita Palestina, Maan, berdasarkan keterangan para saksi mata.

Menurut keterangan itu, para pemuda Palestina berhasil menyusup ke wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948) dan pulang dengan kondisi selamat tanpa sedikitpun mengalami cidera.

Di pihak lain, sumber-sumber pemberitaan Israel menyatakan bahwa sejumlah personil militer Israel telah melepaskan tembakan dari tank ke dua menara pemantau yang sudah ditinggalkan oleh para anggota faksi Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas.

Disebutkan bahwa tentara Israel menembaki dua menara itu sebagai reaksi atas terjadinya penyusupan para pemuda Palestina tersebut. Namun, menurut para saksimata, Hamas telah meninggalkan semua pos pemantauannya sebagai antisipasi atas kemungkinan adanya serangan Israel. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*