tentara rusiaLondon, LiputanIslam.com –   Situs berita Rai al-Yaum yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa Rusia terindikasi kuat akan segera melancarkan serangan darat secara besar-besaran dan mematikan terhadap kawanan teroris di Suriah, yaitu pada akhir bulan Oktober ini.

Menurut Rai al-Youm, sejauh ini sedang dilakukan koordinasi secara masif di wilayah perbatasan Suriah – Lebanon untuk memulai serangan darat secara serempak terhadap semua kelompok teroris di Suriah.  Berdasarkan data-data keamanan, dalam beberapa hari terakhir ini sebanyak enam kapal perang Rusia telah menurunkan muatannya di kawasan pantai Latakia dan Pelabuhan Tartus, Suriah, sehingga menjadi indikasi bahwa Rusia akan menggelar serangan yang jauh lebih masif.

Rai al-Youm melanjutkan bahwa badan-badan intelin Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Barat lainnya memantau pergerakan pasukan Rusia di Suriah. Menurut badan-badan ini, dalam setiap kapal perang Rusia itu terdapat sekitar 3500 personil militer yang berbekal senjata lengkap. Selain itu Rusia telah menempatkan amunisi dalam jumlah besar di arsenal-arsenal yang dijaga oleh pasukan penangkis serangan udara Suriah.

Pasukan baru yang dikirim Rusia ke Suriah itu belum terjun ke medan pertempuran dan masih ditempatkan di beberapa kamp. Pasukan itu mencakup satu divisi penuh dengan kekuatan 20,000 personil serta senjata dan peralatan perang dalam jumlah besar.
Pasukan itu terdiri dari kesatuan-kesatuan taktis, pasukan terjun payung dan pasukan khusus yang bertugas menjamin keamanan pendaratan pasukan penerjun.

Dalam rangka serangan besar-besaran ini pula, satu di antara empat divisi pasukan Suriah telah dipanggil untuk melakukan koordinasi dengan pusat informasi tempur pasukan baru Rusia.

Diperkirakan bahwa sebanyak lebih dari 40,000 pasukan Suriah dan Rusia akan terlibat dalam operasi militer secara serempak di semua wilayah dan di berbagai front pertempuran. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL