Bendera Gerakan al-Nujaba Irak

Teheran, LiputanIslam.com –  Gerakan al-Nujaba Irak menyatakan bahwa sebuah korps pasukan telah dibentuk untuk pembebasan kawasan  Golan milik Suriah dari pendudukan Rezim Zionis Israel, dan gerakan ini siap berjuang bersama para sekutunya di Suriah untuk pembebasan Golan jika diminta oleh pemerintah Suriah.

Jubir Gerakan al-Nujaba, Hasyim al-Musawi, dalam jumpa pers di Teheran, ibu kota Iran, Rabu (8/3/2017), mengatakan, “Menyusul berbagai kemenangan yang terjadi belakangan ini, kami telah membentuk korps pasukan pembebasan Golan. Korps ini terlatih, memiliki perencanaan yang detail, dan terdiri atas pasukan khusus yang dilengkapi senjata-senjata strategis dan mutakhir. Jika pemerintah Suriah meminta maka kami siap bersama para sekutu kami untuk pembebasan Golan.”

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan negara-negara Arab dan Islam di Timteng terpeceh belah menjadi negara-negara kecil di hadapan Israel.

“Kami tidak akan keluar dari Suriah sampai teroris terakhir keluar dari sana. Kami berperang di Suriah demi membela semua golongan dan mazhab. Kami tidak bermaksud menciptakan perubahan demografi di Suriah. Kami tidak akan meletakkan senjata selagi kawasan ini masih terancam bahaya,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa sebagian besar pemimpin kelompok teroris ISIS adalah orang-orang Arab Saudi, dan karena itu Irak meminta kepada Menlu Saudi Adel al-Jubeir dalam kunjungannya belum lama ini ke Baghdad supaya “menarik hadiah-hadiah yang telah dikirim Saudi ke Irak itu.”

Al-Musawi memastikan al-Jubeir berkunjung ke Irak bukan untuk menggalang kerjasama Saudi ke Irak, melainkan karena di penjara Irak terdapat 51 gembong teroris Saudi.

“Luka Irak akibat ulah Saudi sangat dalam, karena itu kami akan menyambut baik mereka apabila mereka meyakini adanya pemerintahan demokratis pilihan rakyat (Irak) dan menghendaki kerjasama dengannya. Kami sepenuhnya menolak keretakan hubungan antara kami dan Iran, atau upaya mereka mengeruhkan hubungan kami dengan Republik Islam Iran,” terangnya. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL