heli irakBaghdad, LiputanIslam.com –  Angkatan bersenjata Irak, Rabu (14/9/2016), telah menyebar selebaran di berbagai wilayah utara Irak yang diduduki pasukan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Selebaran itu berisi pemberitahuan kepada penduduk supaya meninggalkan kawasan-kawasan yang diduduki ISIS.

Laman berita al-Araby al-Jadid mengutip keterangan biro informasi perang Irak menyebutkan bahwa beberapa helikopter militer Irak telah menebar sebanyak 7 juta selebaran  berisikan imbauan kepada penduduk Mosul supaya menjauhi markas, pangkalan, tempat-tempat perkumpulan dan gudang-gudang senjata ISIS.

Warga Irak di provinsi Nineveh mengatakan bahwa para teroris ISIS telah mengumpulkan banyak selebaran itu dan membakarnya. Mereka menyuruh penduduk supaya mengumpulkan selebaran itu untuk dibakar.

Sebelumnya, komandan operasi militer Nineveh Najmuddin al-Jabouri memastikan pasukan Irak sudah siap memulai perang untuk pembebasan Mosul. Selain itu, para pejabat Irak juga meminta bantuan kepada masyarakat dunia untuk kelancaran operasi ini.

Perdana Menteri Irak Haider Abadi mengatakan bahwa operasi pembebasan Mosul tak lama lagi akan dimulai.

Sementara itu, Najmuddin al-Jabouri mengatakan bahwa tentara Irak dalam dua hari terakhir berhasil menghabisi 87 teroris di provinsi Nineveh.

“Pasukan Irak telah menghalau serangan teroris ISIS ke beberapa kawasan timur Makhmur dan Qayarah di Nineveh. Dalam peristiwa ini sebanyak 87 teroris terbunuh, dan banyak perlengkapan perang dan kendaraan militer mereka hancur,” katanya, seperti dilansir kantor berita Irak, INA. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL