Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei dalam pertemuan dengan para komandan Angkatan Laut (AL) Republik Islam Iran, Rabu (28/11/2018), menyerukan kepada mereka agar mengerahkan segenap kemampuan dan kesiapan mereka agar musuh-musuh negara ini bahkan tidak berani untuk sekedar mengancamnya.

“Sedapat mungkin tingkatkan kemampuan dan kesiapan kalian agar musuh-musuh Iran bahkan tak berani mengancam bangsa yang besar ini,” imbaunya dalam pertemuan yang diadakan pada peringatan HUT AL Iran tersebut, sembari mengingatkan bahwa pihak musuh Iran juga terus memperbesar kubu anti Iran.

Pemimpin berserban hitam sebagai tanda keturunan Rasulullah saw ini mengapresiasi kemajuan pesat AL Iran berkat rasa percaya diri mereka.

“Generasi AL sekarang percaya penuh kepada kemampuannya berinovasi, dan bergabungnya kapal destroyer Sahand serta kapal selam Fateh dan Ghadir ke armada AL merupakan pertanda baik akan kemajuannya dari masa ke masa,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, “Republik Islam Iran tidak berniat memulai perang terhadap siapapun, namun kemampuan harus ditingkat sedemikian rupa sampai musuh bukan hanya takut menyerang Iran, melainkan juga bayang-bayang ancaman dapat terjauh dari bangsa Iran berkat solidaritas, kekuatan, dan partisipasi efektif angkatan bersenjata di gelanggang.” (mm/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*