bom saudi di yamanSanaa, LiputanIslam.com – Arab Saudi terus menebar rudal di Yaman. Dalam peristiwa terbaru yang dilaporkan Alalam Rabu (20/), jet tempur Saudi antara lain telah membom sebuah rumah di distrik Kattaf, provinsi Saadah di bagian utara Yaman, menyebabkan lima anak kecil terbunuh dan dua lainnya luka-luka.

Pasukan Saudi juga melancarkan 25 serangan terhadap kota Ruhban di provinsi yang sama, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya cidera, dan puluhan serangan terhadap Sanaa, ibu kota Yaman, dan kawasan sekitarnya hingga menimbulkan banyak kerusakan di kawasan permukiman Fajj Atan.

Di Taiz, beberapa orang menderita luka-luka akibat serangan udara Saudi untuk kesekian kaliannya terhadap pangkalan al-Idzaah dan kamp militer Brigade 22 Yaman.

Berbagai provinsi Yaman lainnya, termasuk di bagian selatan negara ini, juga kembali menjadi sasaran serangan udara Saudi, dan korbanpun terus berjatuhan dari kalangan warga sipil yang sebagian besar perempuan dan anak kecil.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan bahwa serangan Saudi dan sekutunya ke Yaman yang dimulai sejak hampir dua bulan lalu ke Yaman hingga pertengahan Mei ini telah menjatuhkan 1850 korban tewas dan 7,394 korban luka serta menyebabkan 540,000 orang mengungsi.

PBB juga menyebutkan bahwa korban luka sebagian besar tidak mendapatkan perawatan sehingga besar kemungkinan jumlah korban yang meninggal dunia lebih besar daripada jumlah yang terdata.

eranan PBB sendiri sampai sekarang baru sebatas menyatakan prihatin serta menghitung jumlah korban serangan Saudi. Organisasi terbesar di dunia ini bahkan tak sanggup meski hanya sekedar memperpanjang masa berlaku gencatan senjata yang sempat diterapkan selama lima hari. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL