.

Sanaa, LiputanIslam.com –  Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi kembali menunjukkan kebrutalannya dalam menyerang Yaman.  Sedikit 22 warga sipil terbunuh dan 10 lainnya luka-luka terkena serangan udara Arab Saudi terhadap sebuah pasar di kawasan al-Khukha.

Setelah menyerang pasar itu, pasukan udara Saudi masih terus melintas di angkasa al-Khukha untuk mencegah  kedatangan mobil-mobil ambulan ke pasar tersebut.

Situs berita al-Alam, Jumat (10/3/2017), memajang foto-foto beberapa korban, termasuk anak kecil, yang hancur dan hangus mengerikan akibat serangan brutal tersebut.

Serangan terhadap lokasi-lokasi sipil, termasuk pasar dan sekolah, sudah berulangkali di lakukan oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi di Yaman.

Kapal Tempur Koalisi Arab Hancur

Sebuah kapal tempur kecil milik pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi hancur setelah membentur ranjau di kawasan pantai barat Mukha, pronvinsi Taiz.

Sumber militer Yaman menyatakan ledakan itu membuat kapal tersebut hancur total dan menyebabkan beberapa awaknya luka dan sebagian di antaranya hilang.

Perwira Terkemuka Loyalis Hadi Tewas

Sumber militer Yaman juga mengatakan bahwa dalam peristiwa lain, Brigjen Saleh Salim Saleh al-Subaihi alias Abu Hani, perwira militer loyalis presiden tersingkir Abd Rabbouh Mansur Hadi tewas terkena serangan pasukan Komite Rakyat yang berafiliasi dengan Ansarullah (Houthi).

Abu Hani yang juga memiliki julukan “Zaqlah” merupakan salah satu komandan terkemuka pasukan yang menamakan dirinya Resistensi Selatan  (al-Muqawamah al-Janubiyyah ). Dia ditunjuk oleh pasukan koalisi untuk ikut memimpin pasukan loyalis Hadi dalam pertempuran kawasan pantai barat.

Dia juga merupakan perwira tinggi yang dekat dengan gubernur Aden, Idrus al-Zubeidi, dan sepak terjangnya telah menghasil beberapa batalion tempur sejak kemunculan Resistensi Selatan. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL