Riyadh, LiputanIslam.com –  Sebanyak 12 tentara Arab Saudi tewas di wilayah perbatasan negara ini dengan Yaman dalam kurun waktu 10 hari terakhir. Demikian dilaporkan kantor berita resmi Arab Saudi (SPA), sebagaimana dikutip oleh beberapa media lain di Timteng.

Dalam laporan yang disertai foto-foto prosesi pemakaman serta pernyataan para keluarga tentara yang tewas itu disebutkan bahwa belasan tentara Saudi itu terbunuh dalam pertempuran dengan “para pemberontak Houthi (Ansarullah)” atau terkena serangan roket yang meluncur dari wilayah Yaman di daerah perbatasan antara kedua negara sejak 5 Februari lalu, dan lima tentara di antaranya telah dikebumikan di daerah masing-masing Senin lalu.

Seperti diketahui, sejak Maret 2015 pasukan koalisi Arab pimpinan Kerajaan Saudi melancarkan agresi militer ke Yaman dengan dalih membela pemerintahan presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi melawan milisi Ansarullah yang bersekutu dengan kubu mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Agresi ini dibalas oleh Ansarullah dan tentara loyalis Hadi dengan meluncurkan roket-roketnya ke posisi-posisi militer Saudi di wilayah perbatasan, atau bahkan menerobos masuk ke wilayah Saudi untuk berkontak senjata langsung dengan tentara Saudi.

Selain itu, kubu Ansarullah-Saleh juga melesatkan rudal-rudal balistiknya ke wilayah Saudi. Belum lama lama ini mereka bahkan mengaku telah meluncurkan rudal balistik ke arah Riyadh, ibu kota Saudi. (mm/alwasat/quds)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL