Mohammad al-Bukhairi di Bandara Internasional Hudaydah, Rabu 20 Juni 2018.

Hudaydah, LiputanIslam.com –  Anggota biro politik gerakan Ansarullah (Houthi) yang juga anggota Majelis Permusyawaratan Yaman Mohammad al-Bukhaiti melalui saluran al-Alam milik Iran telah memublikasi video keberadaannya tepat di depan gedung utama Bandara Internasional Hudaydah, Rabu (20/6/2018).

“Hari ini saya ingin menyampaikan pesan bahwa sama sekali tidak benar apa yang ramai dikabarkan di media musuh, baik Sky News maupun Alarabiya, bahwa mereka (kubu Saudi) kemarin, 19 Juni, telah menguasai Bandara Hudaydah. Sama sekali tidak demikian,” ungkap al-Bukhaiti dalam video tersebut.

Publikasi video ini tak pelak membuktikan kebohongan klaim pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi yang dilansir oleh berbagai media Arab bahwa mereka telah menguasai bandara tersebut. Sebab, meskipun kubu Saudi sejak Selasa lalu telah berulang kali melontarkan klaim tersebut namun sampai sekarang tak pernah disertai dengan dokumentasi video.

Pemimpin Ansarullah Abdel Malik al-Houthi dalam sebuah statemennya, Rabu, menegaskan bahwa seluruh kawasan pantai barat Yaman “masih bebas kecuali bagian sepele di antaranya” dan bahwa bandara Hudaydah “masih ada di tangan para pejuang gagah berani tentara dan Komite Rakyat di Yaman”.

Dia menambahkan bahwa pasukan koalisi pimpinan Saudi sengaja mengumbar klaim-klaim palsu dengan tujuan mengelabui orang-orang yang tak memiliki akses informasi yang akurat. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*