Sanaa, LiputanIslam.com –   Anggota Biro Politik Ansarullah Yaman, Ali al-Qahum, menyatakan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah meningkakan agresinya dan bersiap melakukan pemboman secara intensif ke Sana, ibu kota Yaman, dan kawasan lainnya.

Melalui halaman  Twitter-nya, Ahad (20/1/2019), al-Qahum menyebutkan bahwa eskalasi ini dilakukan oleh Saudi dan sekutunya dengan arahan dan pengawasan Amerika Serikat (AS) sehingga Ansarullah akan menghadapi eskalasi ini, dan menekankan bahwa darah orang Yaman sangat mahal sehingga bangsa negara ini tidak akan berdiam diri.

“Kami akan bergerak bersama bangsa kami bahu membahu dengan tentara dan pasukan keamanan untuk mempertahankan negeri, manusia, dan jatidiri,” tegas al-Qahum.

Disebutkan bahwa gelombang serangan udara menerjang Sanaa dan terlihat jet tempur pasukan koalisi pimpinan Saudi melakukan penerbangan intensif di angkasa Sanaa.

Sekretaris Jenderal Biro Politik Ansarullah Fadl Abu Talib  menegaskan, “Bukanlah hal baru bagi negara-negara agresor menargetkan ibu kota Sana’a. Sanaa yang teguh dan menjadi sasaran kebrutalan ini melawan kesombongan mereka dengan segala kemuliaan dan kebanggaan serta ketabahan selama bertahun-tahun.”

Abu Talib menambahkan, “Pemboman ini datang di bawah instruksi langsung AS dan mencerminkan keadaan putus asa dan frustrasi yang dialami oleh negara-negara agresor yang sedang mencoba membangkitkan mental tentara bayarannya yang makin mengalami kekalahan setiap hari dan kemunduran di depan para mujahidin tentara dan Komite Rakyat di berbagai front.”

Sekretaris Jenderal Biro Politik Ansarullah memastikan serangan udara itu tidak akan mencapai tujuannya, dan tetap akan gagal sebagaimana sebelumnya.

Kementerian Kesehatan Yaman yang berafililiasi dengan Ansarullah merilis statemen berisikan kecaman terhadap kebungkaman Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan utusan organisasi ini di depan kejahatan pasukan koalisi yang telah melancarkan sedikitnya 24 serangan udara yang telah menewaskan tiga orang serta menghancurkan fasilitas vital serta rumah dan perekonomian swasta sipil. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*