saudi brigjen ahmad assiri2Riyadh, LiputanIslam.com – Juru bicara pasukan koalisi anti Yaman pimpinan Arab Saudi Brigjen Ahmad Asiri mengakui bahwa para penasehat militer Amerika Serikat (AS) dan Inggris membantu pasukan koalisi itu dalam serangan militer ke Yaman. Demikian dilaporkan portal berita Akhbar al-Saah (Hournews), Senin (1/2).

Kepada wartawan di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, dia mengatakan bahwa para penasehat militer AS dan Inggris memberikan saran-sarannya untuk optimalisasi operasi serangan udara dan “meminimalisasi korban sipil.”

Dia menambahkan bahwa para penasehat dari AS akan segera bergabung dengan para penasehat dari Inggris untuk memberikan presentasi mengenai optimalisasi proses operasi serangan pasukan koalisi di Yaman.

Menurut Akhbar al-Saah, dalam beberapa hari terakhir ini para penasehat militer itu telah mengadakan work shop dan berbagai kegiatan lain di ibu kota masing-masing negara anggota pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi.

Seperti diketahui, dengan dukungan dan restu AS, Saudi dan beberapa negara sekutunya sejak Maret tahun lalu sampai sekarang terus mengobarkan perang terhadap Yaman, mengakibatkan sedikitnya tujuh ribu orang tewas dan 15 ribu lainnya luka-luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL