AlQuds, LiputanIslam.com – Arab Saudi mengakui lima tentaranya tewas diserangan tentara dan para pejuang Ansarullah di beberapa front di kawasan perbatasan kedua negara.

Media Saudi mencatat lima tentara yang tewas itu adalah Ibrahim Zahir Ali al-Huquqi, Hasan Hadi al-Asiri. Ahmad Abdullah Matir al-Uqaili al-Atawi, Mohammad Awaz Ali Musa al-Shahri, dan Ali bin Hadi al-Asiri.

Sebelumnya, media Saudi menyatakan satu tentara Saudi tewas dan 77 lainnya terluka diserang pasukan Yaman pada November lalu.

Sementara itu, juru bicara resmi militer Yaman Brigjen Yahya Sarie bahwa pasukan koalisi pimpinan Saudi dan pasukan bayarannya sedang mengupayakan eskalasi yang sama sekali tidak relevan dengan perundingan damai yang berlangsung beberapa hari di Rimbo, Swedia.

Sarie juga mencatat bahwa pada Ahad kemarin Saudi telah melancarkan 15 serangan udara ke kawasan Nahom dan kawasan pesisir barat Yaman serta Sa’da, dan serangan ini terjadi bersamaan dengan serangan roket dan penguatan pasukan bayarannya di sejumlah front pertempuran.

Dia menambahkan bahwa tentara dan milisi Ansarullah melakukan perlawanan sengit atas serangan itu  hingga sebannyak puluhan personil bayaran Saudi dan sejumlah pasukan koalisi pimpinan Saudi ini tewas.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*