.Hebron, LiputanIslam.com – Tentara Israel dilaporkan telah menembak warga Palestina di dekat Persimpangan Gush Etzion yang terletak di kawasan antara Bethlehem dan Hebron, Tepi Barat, Rabu malam (14/1/2015).

Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengatakan kepada kantor berita Palestina, Maan, bahwa dua orang pria Palestina itu terlibat “insiden kriminal” di lokasi tersebut, dan satu di antara keduanya ditembak karena berusaha melarikan diri.

“Satu pria luka parah dan meninggal dunia malam hari,” katanya sembari menambahkan bahwa satu pria lainnya ditangkap.

Situs berita sayap kanan Zionis Israel National News menyebutkan bahwa insiden penembakan terjadi ketika korban yang berusia 30 tahun berusaha mencuri mobil di tempat parkir cabang supermarket Rami Levy.

Supermarket itu berada di kawasan yang dihuni hanya oleh warga Zionis, namun karena berhampiran dengan sebuah persimpangan maka lokasi itu juga terbuka bagi warga Palestina.

Di lokasi lain, sebagaimana dilaporkan lembaga pemberintaan Palestina Samanews, terjadi bentrokan sengit antara tentara Israel dan warga Palestina mengakibatkan satu kendaraan militer Israel rusak dan satu tentara Zionis cidera terkena lemparan batu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*