yaman pendukung ansarullahSanaa, LiputanIslam.com – Yaman terus dilanda serangan teror. Dalam kasus terbaru yang dilaporkan oleh berbagai media Arab, termasuk al-Youm al-Sabea, Selasa (23/12),Faisal al-Sharif, salah seorang tokoh gerakan Ansarullah atau kelompok Syiah al-Houthi tewas diteror di pusat kota Sanaa, ibu kota negara ini.

Belum ada laporan lebih lanjut tentangan serangan teror tersebut.

Al-Mayadeen melaporkan bahwa sehari sebelumnya satu pemuda pendukung gerakan sparatis Yaman selatan tewas diterjang peluru aparat keamanan di kota Ataq, provinsi Shabwah.

Para saksi mata mengatakan bahwa pemuda itu ditembak saat melancarkan unjuk rasa bersama rekan-rekannya dengan cara memblokir jalan-jalan protokol kota tersebut.

Dalam peristiwa lain, lima ledakan bom menerjang sebuah kawasan lama yang mayoritas penduduknya bermazhab Syiah di kota Sanaa, mengakibatkan sedikitnya satu warga tewas dan satu lainnya cidera.

Gerakan Ansarullah dalam beberapa bulan terakhir berhasil mengusir kawanan teroris yang terafiliasi dengan jaringan al-Qaeda dari banyak kawasan penting Yaman. Kelompok ini juga berhasil merebut kendali atas kota Sanaa dan menyingkirkan para ekstrimis bersenjata dari kota ini. Namun demikian, serangan teror masih sering menerjang mereka di berbagai kawasan Yaman sebagai reaksi balasan dari para ekstrimis bersenjata. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL