bom israel di gaza cityGazaCity, LiputanIslam.com – Tentara Zionis Israel terus membantai rakyat Palestina dari angkasa. Di hari ketiga sejak Israel melancarkan perang terbuka terhadap Palestina, jumlah korban gugur di pihak Palestina dilaporkan sudah melebihi 60 orang, sedangkan korban luka lebih dari 300 orang. Bersamaan dengan ini, faksi militer Hamas Brigade al-Qassam menyatakan berhasil membunuh satu tentara Zionis.

Al-Jazeera melaporkan bahwa serangan udara Israel Rabu malam (9/7/2014) kembali menyasak berbagai kawasan dan sasaran di Jalur Gaza, beberapa di antaranya rumah-rumah para pejuang Palestina. Enam orang Palestina gugur di Khan Younis dan satu lainnya gugur kam pengungsi Nusseirat.

Sebelumnya, pasukan Israel melancarkan serangan sengit dan masif ke kawasan tenggara Gaza dan wilayah perbatasan Jalur Gaza-Mesir. Dalam serangan itu sekitar 70 rumah menjadi sasaran Israel.

Israel berjanji akan terus membombardir Jalur Gaza jika faksi-faksi pejuang masih menembakkan roket-roketnya ke berbagai kota di Israel.

Sementara itu, sayap militer Hamas Brigade al-Qassam mengaku telah menyerbu pangkalan Zeikim milik angkatan laut Israel di wilayah pantai Ashkelon dan berhasil membunuh satu tentara Zionis. Menurut laporan Akhbar Falastin, militer Israel mengakui satu anggotanya tewas di tangan satuan komando Brigade al-Qassam.

Sayap militer Hamas ini bersumpah akan melanjutkan operasi berani matinya untuk membalas serangan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL