israel shaul aronGazaCity, LiputanIslam.com – Kegembiraan melanda seluruh penduduk Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat menyusul tersiarnya klaim tertawannya satu tentara Israel pada Sabtu malam (19/7) oleh sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al-Qassam.

Sebagaimana dilaporkan al-Alam , ribuan orang Palestina turun ke jalan-jalan untuk mengekspresikan kegembiraan mereka. Mereka melonjak-lonjak, menari-nari, dan sebagian melepas tembakan ke udara sambil meneriakkan yel-yel anti Israel. Masjid-masjid di beberapa kota Palestina bahkan mengumandangkan suara takbiran Idul Fitri untuk menunjukkan kebahagiaan mereka.

Jaringan Quds al-Ikhbariya menyebutkan bahwa keluarga para korban tragedi Shejaiya bahkan membagi-bagikan kue di Rumah Sakit al-Shifa, Gaza, tak lama setelah tersiarnya kabar tertangkapnya satu serdadu Israel.

Sebelumnya, Brigade al-Qassam menyatakan pihaknya berhasil meringkus satu serdadu Zionis bernama Shaul Aron.

“Al-Qassam berhasil menawan satu serdadu Zionis, Shaul Aron, yang memiliki nomor keanggotaan militer 6092065,” ujar Juru Bicara Brigade al-Qassam, Abu Ubaidah dalam siaran televisi. Dia menambahkan bahwa Aron sekarang ada di tangan Brigade alQassam.

Juru Bicara Hamas, Sami Abu Zuhri menyebut tertawannya serdadu Zionis itu sebagai prestasi besar. “Pengumuman al-Qassam mengenai tertawannya salah satu tentara Zionis merupakan kemenangan besar bagi pejuang dan merupakan balasan untuk darah syuhada,” ungkap Abu Zuhri.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Israel atas berita tertangkapnya tentara Zionis oleh pejuang Palestina tersebut. Militer Israel hanya menyatakan sedang menyelidiki benar atau tidaknya klaim Brigade al-Qassam tersebut.

Pada tahun 2006, Hamas juga pernah menawan satu tentara Israel bernama Gelad Shalit di Jalur Gaza. Hamas baru melepaskan Shalit pada tahun 2011 setelah terjalin perjanjian di mana Israel bersedia menebus Shalit dengan pembebasan lebih dari seribu tahanan Palestina.(mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL