bentrok palestina-israelRamallah, LiputanIslam.com – Kekerasan pasukan Zionis Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat kembali menjatuhkan korban jiwa. Menurut laporan Reuters, sumber-sumber kesehatan serta beberapa warga Palestina di Tepi Barat menyatakan satu remaja Palestina bernama Baha Bader, 13 tahun, gugur terkena tembakan tentara Israel di kawasan ini.

Dia tertembak dalam peristiwa bentrokan pasukan Israel dengan para pemuda dan remaja Palestina. Saat itu para pemuda dan remaja Palestina melempari tentara Israel dengan batu, tapi dibalas tentara Israel tembakan.

Namun demikian, belum jelas apakah korban yang tertembak itu ikut terlibat dalam bentrokan tersebut.

Sejak perang Arab-Israel yang terjadi tahun 1967 sampai sekarang rezim Zionis Israel menduduki Tepi Barat dan bagian timur kota Baitul Maqdis (Jerussalem). Ketegangan antara warga Palestina dan pasukan Zionis di tepi Barat bermula sejak Israel melancarkan invasi militer ke Jalur Gaza selama sekitar tujuh pekan. Akibat invasi itu sendirinya sebanyak lebih dari 2,000 warga Palestina, termasuk perempuan, anak kecil dan lansir gugur, sementara belasan ribu lainnya menderita luka-luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL