tabrak mobil palestinaAlkhalil, LiputanIslam.com – Satu perwira militer Israel tewas setelah menderita luka parah akibat ditabrak mobil yang dikemudikan oleh seorang pemuda Palestina di dekat distrik Halhoul di utara al-Khalil (Hebron), Tepi Barat, Rabu (5/11).

TV Israel Channel 10 menyebutkan bahwa serangan pemuda Palestina dengan cara menabrakkan mobil itu juga melukai satu tentara Israel lainnya.

Sebelumnya, TV Israel Channel 7 melaporkan bahwa dua tentara Israel menderita luka-luka diterjang mobil yang dikemudikan oleh pemuda Palestina di persimpangan Gush Etzion di utara al-Khalil.

Tentara Israel menyatakan pemuda Palestina bernama Ibrahim Samir Ibrahim Skafi, 23 tahun, penduduk al-Khalil, telah sengaja menabrakkan mobil terhadap sekumpulan tentara Israel sebelum kemudian ditembak mati oleh tentara Israel.

Beberapa ambulan Israel segera mendatangi lokasi untuk menolong tentara Israel yang terluka, sementara ambulan milik Bulan Sabit Merah Palestina tidak diperbolehkan mendekati lokasi.

Tentara Israel juga menutup persimpangan Gush Etzion untuk para pengendara Palestina.

Tak lama kemudian terjadi bentrokan antara tentara Israel dan puluhan pemuda Palestina di lokasi lain.
Beberapa pemuda Palestina dilaporkan mengalami sesak nafas akibat menghirup gas air mata dalam bentrokan yang terjadi di dekat kamp pengungsi Aida di utara Bethlehem.

Tentara Israel juga menyerbu distrik Teqoua ‘ di timur Bethlehem dan terlibat bentrok dengan pemuda setempat.

Arabi 21 memberitakan bahwa sebanyak 17 warga Palestina cidera akibat bentrokan dengan tentara Israel di berbagai wilayah Tepi Barat selama Rabu kemarin.

Departemen Kesehatan Palestina menyatakan Intifada Palestina III sejauh ini telah menjatuhkan 75 syuhada Palestina serta melukai 7000 lainnya.

Faksi pejuang Palestina Hamas dan Jihad Islam kembali menegaskan kontinyitas intifada Palestina III yang dipicu oleh ambisi kaum Zionis untuk menguasai Masjidil Aqsa di Baitul Maqdis. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL