BaitulMaqdis, LiputanIslam.com –  Satu perempuan Palestina gugur syahid ditembak polisi Israel di gerbang kota lama Baitul Maqdis (al-Quds/Yerussalem), Minggu (7/5/2017). Kepolisian Israel menyatakan korban ditembak karena berusaha menikam polisi Israel.

“Perempuan itu menghunus pisau ke wajah dua polisi yang berkonsentrasi di Gerbang al-Amud sebelum pasukan yang ada di lokasi mengendalikannya,” ungkap kepolisian Israel.

Tidak disebutkan keterangan lebih lanjut mengenai identitas perempuan Palestina, termasuk usianya, dan apakah ada korban luka di pihak polisi Israel.

Sejak Oktober 2015 berbagai wilayah pendudukan Palestina, terutama Baitul Maqdis dan termasuk wilayah Israel alias tanah pendudukan 1948, terjadi gejolak kekerasan yang sejauh ini, menurut AFP, telah menjatuhkan ratusan korban tewas yang 262 orang di antara adalah pihak Palestina, dan 41 orang lainnya adalah pihak Israel. Selain itu, beberapa warga negara asing juga tewas terkena imbas kekerasan tersebut.

Dilaporkan pula bahwa orang-orang Palestina yang gugur sebagian besar adalah mereka yang berusaha menyerang orang-orang Israel dengan senjata tajam. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL