BaitulMaqdis, LiputanIslam.com –  Satu pemuda Palestina gugur ditembak tentara Zionis Israel di sebuah persimpangan di Tepi Barat, Kamis (19/4/2017). Otoritas Israel mengklaim pemuda itu terpaksa ditebak karena menyerang dengan cara menabrakkan mobil yang dikemudikannya terhadap beberapa orang di sebuah halte bus di lokasi kejadian.

Dilaporkan bahwa seorang pria berusia 60 tahun menderita luka ringan akibat penabrakan yang terjadi di persimpangan dekat permukiman Zionis Ghus Etzion tersebut, dan dia lantas dilarikan ke rumah sakit di kota Baitul Maqdis untuk mendapat perawatan.

Departemen Kesehatan Palestina, tanpa memberikan keterangan rinci, mengaku telah menerima berita “kesyahidan seorang warga Palestina akibat tembakan tentara Israel di persimpangan Ghus Etzion di selatan Bethlehem.

Tercatat sebanyak 261 orang Palestina dan 41 orang Israel tewas dalam konflik antara keduanya sejak 1 Oktober 2015 sampai sekarang.  Selain itu, dua warga negara Amerika Serikat, dan empat lainnya yang masing-masing warga negara Yordania, Eritrea, Sudan, dan Inggris juga tewas akibat konflik tersebut.

Menurut otoritas Israel, sebagian besar di antara korban tewas Palestina itu terbunuh ketika menyerang orang Israel dengan cara menikankan senjata tajam, atau menembak dengan senjata api, atau menebrakkan mobil.  (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL