BaitulMaqdis, LiputanIslam.com –  Berlanjutnya represi Rezim Zionis Israel kembali merenggut nyawa warga Palestina. Satu lagi pemuda Palestina gugur diterjang peluru pasukan Zionis Israel di kota al-Khalil, Selasa (18/7/2017).

Situs Walla milik Israel menyebutkan bahwa pemuda Palestina itu ditembak mati karena menyerang tentara Israel dengan menabrakkan mobil di kawasan permukiman Kiryat Arba. Serangan ini menyebabkan tiga tentara Zionis menderita luka-luka.

Sehari sebelumnya, lima warga Palestina, termasuk Mostafa Barghuti, pejuang terkemuka yang menjabat sebagai sekjen Partai Inisiatif Nasional Palestina, menderita luka-luka akibat bentrokan dengan tentara Israel.

Dalam beberapa hari ini Israel meningkatkan represinya terhadap warga Palestina, terutama setelah terjadi peristiwa serangan tiga pemuda Palestina yang menewaskan dua tentara Israel Jumat lalu. Peristiwa ini membuat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tak segan-segan mengeluarkan instruksi penutupan Masjid al-Aqsa untuk sementara waktu.

Instruksi itu mengejutkan banyak kalangan karena belum pernah ada instruksi demikian sejak 50 tahun silam. Israel kemudian membuka lagi Masjid al-Aqsa bagi jemaah Palestina namun setelah memasang pintu-pintu metal detector di gerbang-gerbang komplek Masjid al-Aqsa.

Laporan lain dari koran Israel Yedioth Ahronoth, Selasa, menyebutkan bahwa satu unit pesawat nirawak pengintai milik Israel terjatuh di Tepi Barat.

Mengutip koran ini, laman Palestine Today menjelaskan bahwa nirawak yang terjatuh itu dikembalikan ke Israel melalui koordinasi dengan otoritas Palestina. Israel mengaku belum mengetahui sebab jatuhnya nirawak itu karena penyelidikan masih dilakukan.

Beberapa sumber pemberitaan di hari yang sama juga melaporkan bahwa satu unit nirawak Israel lain juga terjatuh di bagian selatan Gaza.  Selain itu, pekan lalu nirawak Israel juga terhempas di Tepi Barat.

Israel mengandalkan nirawak dalam operasi pengintaian serta aksi teror terhadap para pejuang terkemuka di wilayah pendudukan Palestina (mm/irna).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL