Gaza, LiputanIslam.com –  Satu pemuda Palestina gugur diterjang peluru pasukan Zionis Israel di dekat perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel (Palestina pendudukan 1948) di sebelah timur kota Gaza, Senin (18/6/2018).

Jubir Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudrah, dalam sebuah statemennya yang dikutip AFP menyatakan, “Sabri Ahmad Abu Khidr, 24 tahun, gugur syahid ditembus peluru pasukan pendudukan di timur Gaza.”

Dia menambahkan bahwa jenazah korban telah dilarikan ke Rumah Sakit al-Shifa, Gaza.

Sementara itu, pasukan Israel Senin malam menyerang sebuah pos pemantau milik salah satu faksi pejuang Palestina dan sebuah ladang pertanian di bagian selatan Jalur Gaza, namun tak ada laporan mengenai adanya korban.

Anadolu mengutip keterangan para saksi mata bahwa nirawak dan artileri Israel telah membom pos pemantau dan ladang itu dengan satu roket dan satu mortir.

Di pihak lain, militer Israel menyatakan jet tempur Israel telah menyerang fasilitas infrastruktur Hamas di Gaza sebagai balasan atas serangan orang-orang Palestina yang menggunakan bom layang-layang hingga menyebabkan banyak kebakaran di wilayah Israel.

Komisi keamanan dan luar negeri parlemen Israel Kamis lalu menyatakan bahwa serangan dengan menggunakan layang-layang dan balon telah menyebabkan kebakaran di lebih dari 400 titik, sedangkan kerugian mencapai sekira US$ 554,000. (mm/alalam/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*