Intifada2Ramallah, LiputanIslam.com –  Dua pemuda Palestina luka parah setelah melakukan “operasi penikaman/pembacokan” yang menyebabkan satu warga Zionis Israel tewas dan satu lainnya luka parah di kawasan industri Sha’ar Benyamin di timur Ramallah, Tepi Barat, Kamis malam (18/2).

Palestinian Information Center melansir keterangan Departemen Kesehatan Palestina dan kepolisian Israel bahwa dua pemuda Palestina itu menderita luka yang sangat parah dan dilarikan ke rumah sakit di Baitul Maqdis untuk mendapat perawatan, tapi al-Quds al-Arabi menyebutkan bahwa keduanya telah gugur syahid.

Sumber Isral menyatakan bahwa satu orang Israel mengalami luka bacok di bagian leher hingga mengalami kondisi kritis dan koma lalu meninggal dunia, sedangkan satu lainnya menderita luka ringan di bagian dada.

Channel 10 Israel menyebutkan bahwa dua pemuda Palestina memasuki supermarket  Rami Levy di kawasan industri Sha’ar Benyamin kemudian membacok dua warga Israel hingga akhirnya dua penyerang itu ditembak oleh petugas keamanan. Keduanya dilarikan ke rumah sakit Hadasa, Baitul Maqdis.

Menyusul kejadian ini pasukan Israel menutup beberapa jalur yang menuju Baitul Maqdis hingga menyebabkan kelumpuhan total arus lalu lintas. Selain itu, aparat keamanan Israel menahan dan memeriksa sekitar 50 orang Palestina yang bekerja di kawasan industri tersebut.

Intifada atau kebangkitan Palestina melawan Israel kembali berkobar sejak Oktober 2015 menyusul penistaan kaum Zionis terhadap Masjid al-Aqsa dan konspirasi mereka untuk merebut tempat suci Islam ini dengan modus pembagian lokasi dan jam kunjung antara umat Islam dan umat Yahudi.

Intifada kali ini dilakukan bukan hanya dengan aksi-aksi massa, melainkan juga aksi-aksi perorangan , termasuk dengan cara menyerang kaum Zionis dengan senjata tajam atau dengan menabrakkan mobil.  Sejauh ini jumlah syuhada Palestina dalam gelora kebangkitan itu tercatat lebih dari 180 orang. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL