korban israel04BaitulMaqdis LiputanIslam.com – Satu lagi tentara Zionis Israel yang menderita luka dalam peristiwa Perang Gaza akhirnya tewas, demikian dilaporkan Associated Press dari Baitul Maqdis (Jerussalem) Minggu kemarin (31/8).

Dengan demikian, total korban tewas di pihak tentara Zionis menurut data resmi Israel akibat perang yang berlangsung 51 hari tersebut menjadi 66 orang.

Menurut keterangan militer Israel, korban tewas terbaru itu adalah Sersan Shacar Shalev, 20 tahun. Dia menderita luka parah sejak enam hari setelah Israel memulai operasi militernya dengan sandi “Protective Edge” di Jalur Gaza, dan meninggal dunia Minggu kemarin.

Perang itu sendiri berhenti setelah Tel Aviv dan para pejuang Palestina di Gaza menyepakati gencatan senjata tanpa batasan waktu. Dalam kesepakatan yang diberlakukan sejak Selasa pekan lalu (26/8) itu Israel antara lain menyetujui dibukannya pintu-pintu perbatasan Jalur Gaza, yang berarti pencabutan blokade terhadap Jalur Gaza yang sudah berlangsung tujuh tahun.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengumumkan perang itu telah menjatuhkan korban jiwa lebih dari 2,100 orang Palestina. PBB juga menyatakan sedikitnya 70 persen korban jiwa itu adalah warga sipil. Namun, menurut laporan CNN, Israel menyatakan bahwa sejumlah besar korban adalah militan Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL